h

h

6/18/2016

Unknown

macam macam olahraga

Macam - macam Olahraga

Olahraga adalah aktivitas fisik yang di sengaja untuk tujuan menyehatkan tubuh olahraga terdapat banyak jenisnya jenis jenis olahraga yang terkenal di dunia dan banyak sekali yang melakukannya akan saya jelaskan di bawah ini
1.Sepak bola
Macam - macam Olahraga
Sepak bola adalah jenis olahraga yang paling terkenal bahkan saya yakin menjadi urutan pertama di dunia karena hampir setiap lapisan masyarakat menyukai sepak bola
sepak bola secara teknis permainan ini di mainkan oleh dua team dengan jumlah pemain 11 orang oleh sebab itu sepak bola suka di sebut kesebelasan  dengan maksud memasukan bola ke gawang lawan, dengan waktu 45 menit  kali 2 atau 90 menit jika keadaan imbang maka di tambahkan waktu atau extra time 15 x2 menit dan jika masih imbang maka di di adakan adu penalti .


2. Bola Voly
Macam - macam Olahraga

Bola Voly adalah termasuk ke dalam permainan bola besar olahraga ini di mainkan oleh 2 team atau grup dengan jumlah pemain 6 orang secara berlawanan yang di psahkan di bagian tengahnya dengan jaring yang di sebut dengan net  Olahraga Bola Voli dinaungi FIVB (Federation Internationale de Volleyball) yaitu induk organisasi berskala internasional sedang kan bagi pemain voly indonesia dinaungi oleh PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia).
macam macam olahraga

3. Olahraga Basket

Macam - macam Olahraga

Olahraga Basket salah satu cabang olah raga yang cukup banyak di minati dengan masing masing pemain berjumlah 5 orang dengan tujuan memasukan bola ke dalam keranjang  lawan untuk mengumpulkan poin. permainan ini di mainkan di lapangan dengan  ukuran  panjang 28,5 meter dan lebar 15 meter untuk standar National Basketball Association dan panjang 26 meter dan lebar 14 meter untuk standar Federasi Bola Basket Internasional., dengan ukuran bola 75 cm - 78 cm.

4. Balap Mobil
balap Mobil  muncul pada tahun 1895 balap mobil membutuhkan keahlian khusus dalam berkendaraan khususnya Mobil dan membutuhkan Adrenalin tinggi untuk balapan maka di butuhkan sirkuit atau sebutan lain dari tempat balap mobil dan olahraga ini pun di bedakan dengan kharistik mobil seperti  mobil formula dan mobil sport dan keduanya tentu mobil yang di persiapkan  khusus untuk balapan
5. Tinju
Tinju adalah olahraga dan seni bela diri yang menggunakan sabuk tinju untuk saling menjatuhkan lawan sampai Knockout atau KO atau jika tidak ada yang sampai ko maka permainan di hitung skor oleh juri sampai 15 ronde dan setiap ronde berdurasi 3 menit

6. Bulu Tangkis

Bulu tangkis atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.
Mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.





Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :